TASIKMALAYA – Apple resmi meluncurkan tiga produk terbarunya dari lini iPhone 17 series pada Selasa (9/9/2025) waktu setempat. Tiga varian yang diperkenalkan adalah iPhone 17, iPhone Air, dan iPhone 17 Pro.
Sebagai distributor resmi Apple di Indonesia, iBox melalui induk usahanya Erajaya Digital telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung pemasaran perangkat anyar tersebut.
BACA JUGA : Sri Mulyani Diganti, Analis Prediksi Rupiah Melemah pada 9 September 2025
CEO Erajaya Digital Joy Wahjudi mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan jadwal rilis iPhone 17 series di Indonesia maupun kisaran harganya. Menurutnya, perusahaan saat ini tengah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait regulasi, termasuk pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Kami selalu mematuhi peraturan pemerintah, termasuk terkait TKDN. Namun kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait waktu rilis dan harga,” ujar Joy, (10/9/2025), dikutip dari kontan.co.id.
Sebelumnya, seri iPhone 16 mengalami keterlambatan masuk ke pasar Indonesia akibat kendala pemenuhan TKDN. Akibatnya, perangkat tersebut baru resmi dijual di dalam negeri lebih dari enam bulan setelah peluncuran global.
Meski demikian, Joy memastikan pihaknya fokus pada strategi penjualan menyeluruh untuk menyambut iPhone generasi terbaru ini. Strategi tersebut mencakup penjualan omnichannel, program tukar tambah, opsi cicilan, proteksi perangkat, layanan pengiriman cepat, program loyalitas pelanggan, hingga bundling aksesori.
“Semua ini dilakukan untuk memberikan pilihan yang relevan serta menjaga kualitas pengalaman bagi pelanggan,” kata Joy.
Mengacu pada laman resmi Apple, iPhone 17 series dibanderol dengan harga mulai dari US$ 799 hingga US$ 1.099 per unit, atau setara Rp 12,8 juta – Rp 17,6 juta dengan kurs saat ini. (LS)